Rabu, 29 Desember 2010

Who's Who ? : Arctic Monkeys

Mereka takut akan kehilangan band yang mampu mempengaruhi mereka semua layaknya OASIS, mereka takut kehilangan band dengan vokalis yang fenomenal seperti Pete Doherty dari The Libertines...orang - orang di Inggris benar - benar takut memasuki masa milenium ini. Tapi tenang, penduduk Inggris kali ini sudah pada bertumpu pada band yang benar - benar menggemparkan kota dengan pajak tertinggi dunia tersebut. Yeah we call they 'Arctic Monkeys'


Band asal pinggiran Sheffield atau tepatnya di daerah High Green ini terbentuk pada tahun 2002. Band ini terdiri dari Nick O'Malley (Bass Guitar), Jamie Cook (guitar), Matt Helders (Drummer) dan Alex Turner (vokal, gitar). Pada akhir tahun tersebut mereka memulai untuk berlatih band di Yellow Arch Studios di Neepsend. Dan mereka akhirnya melakukan gigs pertamanya pada tanggal 13 Juni 2003 di The Grapes, Sheffield. 






Foto diatas adalah foto sang vokalis, Alex Turner dengan kekasihya yang juga merupakan model terkenal yaitu Alexa Chung, cewek itu juga menjadi VJ di Mtv London.Selain itu, Alexa chung pun namanya pu juga sudah terdengar dan terkenal di kalangan remaja di Indonesia pula.





Bicara tentang jalannya band ini, seru pasti. Mereka pun juga pernah kehilangan salah satu personilnya, yah dia adalah Andy Nicholson, dia keluar dari arctic karena dia mengalami cedera intensif selama beberapa period, selain itu dia juga beralasan bahwa dirinya belum siap dengan ketenaran yang sedang dialami band ini, sehingga ia akhirnya membentuk projek sendiri. Akhirnya Arctic Monkeys memakai bassist dari band The Dodgems, Nick O'Malley yang sudah terdaftar di dalam list Arctic Monkeys. Selain itu bila berbicara tentang 'Award', band ini sempat menggemparkan dunia ketika memenangkan 5 nominasi pada British Award dan 12 nominasi pada NME Award.


Jika Daft Punk punya film sendiri yang berjudul Electrocomma, maka arctic Monkeys juga tidak akan kalah. Mereka juga punya film, yang terinspirasi dari lagu mereka yaitu When The Sun Goes Down. Yeah, film ini berjudul 'Scummy Man'...film ini sama saja dengan lirik lagu tersebut, yaitu fokus pada kejadian prostitusi yang terjadi di Sheffield. Film ini bercerita tentang seorang gadis berusia 15 tahun yang bernama Nina dan bekerja sebagai WTS di distrik Neepsend. Film ini juga memenangi Award di NME Award pada nominasi Best Music DVD.




Peluncuran album pertama mereka, 'Whatever People Say I am, That's What I Am Not '  menjadi album debut yang laris tercepat pada chart musik di Inggris dengan sebanyak 363,735 kopi album yang terjual pada minggu pertama. Album pertama mereka ini, memang menuai banyak prestasi dan juga award. Album pertama mereka ini juga menjadi 5 Album terhebat Inggris sepanjang masa. Sedangkan 2 album sisanya, juga tidak kalah pula, Favourite Worst Nightmare dan Humbug juga menuai prestasi, tapi tidak sebanyak album pertama mereka. Tetapi album Favourite Worts Nightmare menjadi album nomor 1 di Top UK Chart. Sedangkan untuk album ketiga mereka 'Humbug'...mereka lebih bermain pada aliran psychedelic, baik itu psychedelic rock ataupun neo-psychedelia.


Diskografi:

Whatever People Say I Am, That's What I'm Not (2006)


Track List :

 "The View from the Afternoon"      
 "I Bet You Look Good on the Dancefloor"    
 "Fake Tales of San Francisco"      
 "Dancing Shoes"      
 "You Probably Couldn't See for the Lights but You Were Staring Straight at Me"       
 "Still Take You Home"
 "Riot Van"      
 "Red Light Indicates Doors Are Secured"      
 "Mardy Bum"      
 "Perhaps Vampires Is a Bit Strong But..."      
 "When the Sun Goes Down"      
 "From the Ritz to the Rubble"      
 "A Certain Romance" 


Favourite Worst Nightmare (2007)

 

Track List :

"Brianstorm"      
"Teddy Picker"      
"D Is for Dangerous"      
"Balaclava"      
"Fluorescent Adolescent"
"Only Ones Who Know"      
"Do Me a Favour"      
"This House Is a Circus"      
"If You Were There, Beware"      
"The Bad Thing"      
"Old Yellow Bricks" (Turner, Jon McClure)    
"505"   


Humbug (2009)

 

Track List :

"My Propeller"      
"Crying Lightning"      
"Dangerous Animals"  
"Secret Door"      
"Potion Approaching"      
"Fire and the Thud"
"Cornerstone"      
"Dance Little Liar"      
"Pretty Visitors"      
"The Jeweller's Hands"  


For Videos, here I give a kind of lot maybe:

 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar