Kamis, 06 Januari 2011

Pintu Terlarang



Judul : Pintu Terlarang
Penulis : Sekar Ayu Asmara
Penerbit : Andal Krida Nusantara (AKOER)
Cetakan : II, April 2005
Tebal : 227 hlm



Oke teman, kali ini saya coba review novel, padahal saya jarang sekali baca novel karena banyak sekali halamannya. Kali ini, saya akan review tentang novel thriller sejenis dengan novel - novel karangan Agatha Christie (kata eyang saya setelah baca novel ini, katanya sejenis dengan novel karangan beliau).
Sebelumnya saya akan menceritakan latar belakang pengarang novel ini berdasarkan sumber yang saya dapatan.
Sebelumnya, Sekar Ayu Asmara dikenal sebagai tokoh kreatif yang pernah berkarir di dunia Man, penulis lirik lagu, pelukis, dan produser film. Di dunia penerbitan,ia pernah menulis buku untuk anak-anak berjudul Onde-onde dan Misteri Es Krim yang Hilang, Kembar Keempat (AKOER, 2005). Namanya juga dikenal di dunia film antara lain sebagai penuli skenario dan produser film Biola Tak Berdawai(2003), Belahan jiwa (2005), Pesan dari Surga (2007), dll.
Dalam novel ini, ia sudah menyuguhkan kesan thriller walaupun baru memasuki bab - bab awal. Keren memang, saya baru suka novel ya novel ini, tapi sayang sekarang hlang entah kemana. Tapi akhirnya ketemu juga di bawah kasur, hahaha ngaak penting banget, ok back to the story. Di sini pemeranya adalah Gambir si pematung dan istrinya Taldya yang perfeksionis sekali.
Bercerita tentang seorang pasutri Gambir dan Taldya, yang dimana Taldya memiliki sebuah pintu terlarang yang hanya boleh dimasuki oleh dia sendiri dan kuncinya pun disimpan di leher dia sebagai kalung, by the way pintu itu berada di kantor sang suami, Gambir.
Selain itu pada bab lanjut, tiba - tiba novel ini bercerita tentang seorang jurnalis bernama Ranti yang ingin mengungkapkan kisah tentang anak korban penganiyayaan oleh orang tuanya yang sekarang anak tersebut masuk ke rumah sakit jiwa.
Sepintas kita berpikir cerita tersebut berbeda alur dengan cerita Gambir dan Taldya, tapi pada akhirnya, cerita tersebut semuanya saling berhubungan dan ditutup dengan hal - hal yang tak terduga. Kelebihan novel ini adalah hal terduga tersebut, sangat banyak sekali di dalam novel ini. Oeverall untuk pembaca ane saranini untuk menbaca novel ini, sekian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar