Sabtu, 08 Januari 2011

Review KI Outdoor Minggu Terakhir


          Pada hari Selasa tanggal 28 Desember kami mendapatkan pelajaran KI outdoor bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik dan berusaha untuk menanamkan bagaimana kita bisa menjadi seorang manajer yang baik dan berpengaruh bagi perusahaan dan bisa menjadi panutan bagi para karyawan. Hal ini di lakukan dengan melakukan berbagai game yang memiliki banyak nilai dan di harapkan bisa membangun.
          Sebelum bermain ke game inti kami melakukan ice breaking yang pertama yang benama “BUZZ”. Game ini di mainkan dengan menyebutkan kata buzz setelah orang dengan urutan ke 5, orang tersebut tidak boleh menyebutkan angka 5 tapi harus menyebutkan kata “BUZZ”, jika telat atau salah maka akan mendapatkan hukuman.
          Makna dari game ini sendiri mengajarkan kita untuk lebih teliti dan mendengarkan setiap arahan arahan yang ada. Jangan sampai melamun ataupun meleng saat melakukan sesuatu.
          Setelah melakukan ice breaking lalu masuk ke tahap game sebenarnya, di sini kami memainkan 2 game namun game pertama lebih bersifat tanya jawab saja.

1. Manager or Employe

          Di sesi ini di kumpulkan ke dalam kelompok masing masing. Setelah itu di bantu oleh fasil masing masing kami harus memilih menempatkan urutan ke berapa dari 10 pilihan. Setelah selesai akan dilihat dari hasil tersebut sifat diri kita ini lebih condong sebagai seorang manger atau seorang employe.
          Pelajaran yang dapat kita petik dari game ini kita dapat melihat sisi sisi apa saja yang patut kita tiru agar kita bisa menjadi seorang manager yang sesungguhnya.

2. Aye Aye Captain
         
          Allright, sesi ini bermain secara kelompok seperti di dalam kapal yang mau karam dan bagaimana seorang kapten bisa menyelamatkan anak buahnya hingga ke tempat yang harus di tempuh yang di umpamakan daratan serta hanya di berikan beberapa lembar kertas sebagai tempat pijakan, jika melewati tempat pijakan tersebut di anggap jatuh dan gagal.
          Permainan ini benar benar mengajarkan tentang kepemimpinan, bagaimana seorang kapten dapat mendahulukan seorang anak buah untuk selamat dan bagaimana dia mencari cara agar semuanya bisa terslamatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar